Celotehan UKM

Melewati Titik Aman Pertama (5 tahun)

Business by accident…? Jawabannya bisa “ya” bisa “tidak”…
Ya, karena dulu sama sekali tidak pernah membayangkan akan beraktifitas dan memegang tanggungjawab seperti sekarang…
Tidak, karena apa yang datang sekarang saya yakini bukanlah kebetulan dan tanpa maksud. Allah pilihkan jalan ini sebagai jawaban dari pertanyaan yang berulang-ulang saat masih menjadi ibu dengan bayi 4 bulan “Apa yang bisa saya lakukan agar bermanfaat bagi orang lain dan saya cinta dengan pekerjaan itu…?”

Mungkin Tuhan juga ‘gemes’ karena nanya2 terus (statement ini jgn diplintir ya… hehee…). Akhirnya dikasi jalan ini, SATU PAKET dengan konsekuensi dan tanggungjawabnya.
Koq kesannya seram ya…? Ga cuma kesan koq, emang seram beneran, hahahaaa… (masih bisa ketawa)

Alhamdulillah, kami sudah lewati titik aman pertama… Menurut statistik bahwa 5 tahun pertama 95% usaha pemula bangkrut dan tutup. 5 tahun berikutnya adalah perjalanan menuju titik aman berikutnya…

Makin kesini makin sadar dan berbenah di sana sini…. Pernah ada yang berkomentar bahwa “Ooo… pendidikan dibisnisin ya…?” Yang begini ga perlu dijawab… Mungkin yang bersangkutan punya trauma dengan bisnis, sampai harus menterjemahkan bisnis sebagai hal yang tak baik…

Kenapa pendidikan dibisniskan…?
1. “Karena jika hanya berharap dari pemerintah ga akan sanggup memenuhi kebutuhan ratusan juta manusia di Indonesia ini” (pihak diknas sendiri yang state seperti ini)
2. Karena dengan kacamata bisnis, orientasinya adalah konsumen, apa yang mereka butuhkan, apa solusi yang bisa kita sediakan, apa yang bisa kita bantu, apa hak-hak mereka yang Wajib kita jaga dan berikan…?
3. Karena dengan kacamata bisnis jika sumber daya tak ada, segala cara dan upaya akan dilakukan agar kebutuhan konsumen tetap terpenuhi (cara-cara yang layak tentunya)

Saya pribadi bermimpi… Suatu saat Alifa Management (Alifa Kids) akan menjadi tempat favorit bagi orang-orang yang ingin bekerja… Ga hanya karena kompensasi yang mungkin lebih baik tapi juga karena budaya dan lingkungan kerja yg membuat mereka lebih tentram, damai lahir bathin..
Sehingga mereka bisa merasa : “my life feel better now..”.

Setiap laki2 yang menjadi part of my team bisa merasa :
“gw bisa jadi laki2 dan suami yg lebih bermakna buat keluarga gw…”
Setiap perempuan yang menjadi part of my team bisa merasa :
“gw merasa nyaman, gw punya ilmu untuk mendidik anak2 gw & mendampingi suami gw…”.

Well… on progress now… InsyaAllah dimudahkan… InsyaAllah semesta pun sedang berkonspirasi utk mendukung…
Allah pun mengirimkan “malaikat-malaikat” berwujud manusia yang akan membantu tim ini bermanfaat bagi semesta…. Aamiinnn…

Previous Post Next Post

You Might Also Like