Browsing Category

Celotehan UKM

Celotehan UKM

Teruntuk Bapak yg Menghitung Hari

Jangan MARAH yaaa…
titip dr Riau untuk RI 1 : Dear Yth. Presiden RI Bpk Susilo Bambang YudhoyonoYang sebentar lagi akan habis masa jabatannya. Riau, dari sini Bahasa Indonesia berasal, Bahasa yg pernah membuat Nusantara satu.

Titik api di sekitar kami, bukanlah simbol kemarahan Tuhan, tapi simbol keserakahan dan bukti ketidak pedulian Negara, bukti kepongahan Jakarta trhdp Daerah. Bapak mau kesini skrg ? Bandara ditutup pak, lagipun tdk ada anak sekolah yg akan menyambut bapak, sekolah diliburkan. Mau menempuh jalur darat ? Bahaya pak, asap tebal tidak bagus buat kesehatan bpk dan ibu ani, lagian juga tdk bagus untuk objek foto Instagram.

Biarkan saja seperti ini, agar Riau bisa menjadi lahan sawit dan bisa ditanami tanaman Industri. Biarkan saja seperti ini, kami ikhlas mati pelan-pelan karena ISPA, karena ketidakberdayaan kami di daerah. Kami Pasrah, Mungkin ini kehendak Tuhan.

Bagi saudara/i kami di daerah lainnya, kami sgt berterima kasih atas doa yg selalu kalian panjatkan, mhn maaf krn kiriman asap Riau kalian jadi terganggu, jika kita tdk sempat bertemu muka, semoga kita bertemu di Surga nanti. Sebarkan ini, semampu yg anda bisa.. Karena Kita INDONESIA

Sumber : Anonim dari BBM

Celotehan UKM

Pintu Ajaib

Dear friends….
Pernahkah merasa terjebak dalam suatu keadaan yang rasanya sudah ga ada jalan keluar…?
Satu-satunya yang terlihat hanyalah sebuah pintu… tapi sudah berusaha menarikkkkk sekuat tenaga namun pintu itu tak juga bisa dibuka…
Tak ada jendela… tak ada pintu lain bahkan tak ada atap yang bisa dipanjat. Seperti berada di sebuah kotak kubus dengan 1 pintu….
what’s wrong with this…?
There’s nothing wrong anyway…. hanya saja kita suka keliru memperlakukan pintu itu… Terlalu memaksa ditarik sekuat tenaga hingga hampir kehabisan tenaga…
Padahal pintu itu hanya perlu diGeser (sliding door). Hahaaahhaaa… betapa konyolnya tingkah kita… dan berteriak pada Tuhan bahkan nyaris protes dan mengeluh… Alangkah menggelikan dan bodohnya perangai kita….
Lebih lucu lagi… jika ternyata itu pintu besi Otomatis… sehabis tenaga mendobrak, sang pintu justru makin terkunci, karena dikira kita seorang pencuri yg ingin melarikan diri….. Hahahaahaaa (mari tertawa lagi)
Padahal kita hanya cukup diam manis sejenak…. lalu sang pintu pun dengan anggun terbuka sendiri…
Have a nice lunch, Teman….

Celotehan UKM, Sufipreneur

Menunggu Cintamu, Ayah…


Bangga dan bahagia ketika menerima telpon dari sosok ayah yang menyakan informasi seminar parenting yang akan kami adakan awal bulan ini. Suara penuh kasih itu rata-rata menjawab “oke, terimakasih informasinya, saya akan ajak istri saya”. Bukan hanya senang karena punya kesempatan menghadirkan sosok ayah Edy, namun juga bangga bahwa sosok Ayah ikut mengambil tanggungjawab dalam mendidik keluarganya (tak berpikir bahwa tugasnya hanya mencari nafkah).
Tapi kami juga mendapatkan fakta lain, yang justru membuat sedihhhh…. beberapa ibu yang berencana hadir justru tanpa sepengetahuan suami (tidak ingin suaminya tahu)…. Wahai Ayah.. kenapa engkau menjadi sosok yang ditakuti oleh keluargamu sendiri…?

Continue Reading

Celotehan UKM

Aksi Instan Menghadapi Kabut Asap di Pekanbaru

Nah, hari ini dengar berita kalau dinas menghimbau sekolah diliburkan karena kabut asap. Ga ada yang aneh sih, dari tahun-tahun lalu juga begini. Kita bergerak menghindar dari ‘serangan’ kabut asap. Pengen banget ga mengeluh tapi beneran ga tau mau berbuat apa agar kabut asap ini ga kejadian lagi. Ga mungkinkan yha ngajakin anak-anak demo..? (mulai snewen)
Coba ya kalo para Kepala Dinas agak tegas sikit. Kutuk dan tuntut pelaku pembakaran hutan, desak pihak-pihak terkait untuk segera beraksi nyata. Bakalan dibilang provokator ga nih yha…?
Ruginya itu loh, bisa pergi ke sekolah itu hak nya semua siswa. Hanya karena kezholiman segelintir orang, hak mereka terabaikan.
Ga ngerti ya, mungkin negeri ini dirancang untuk orang-orang bermental ‘sabar’ dengan keadaan. Helloooo…. anybody there who can stop this smoke…? *yelling *nambah beli tisue *berangkat ke THT lagi gendong bayi

Celotehan UKM

Negeri di Awan

Hampir sebulan nih menghirup asap…
Terakhir lihat berita katanya ada 16 pengusaha sawit yang bertanggungjawab untuk masalah asap di Riau ini. Pemerintah apa kabar yha..? Mau berapa lama masyarakat Riau ini dibiarin menghisap udara yang sudah beracun. Gue bilang racun karena faktanya udah pada pusing, mual, pilek dan batuk berjamaah.
Ga setuju banget kalo ada yang bilang ini musibah, karena mostly akibat ulah manusia yang sengaja ngerusak alam. Selfish banget, hanya untuk keuntungan pribadi ampe merugikan banyak orang, buka lahan main bakar aja.

Berharap turun hujan malam ini. Berharap juga pemerintah take action untuk menindak pihak-pihak yang bertanggungjawab. Ingat banget tahun lalu awal Pak Kapolda Riau baru dilantik, beliau udah nangkepin pembakar lahan. Nah, yang sekarang gimana nih…?
*PakeMasker